ANDROID TIDAK SUPORT OTG ? NDESOO BOSS

Bagi kamu yang punya hp Android namun belum support dengan fitur OTG, kini kamu dapat mencoba solusi di bawa ini. Dari pengalaman saya Setelah muter2 di mbah google.

Tapi tidak ada salahnya kmu untuk mencoba supaya tau android kmu support dengan OTG gk., Ocleeee..langsung saja saya mulai. Pertama2 android kmu harus di Root terlebih dahulu.sebelum kita bahas lebih jauh, kita harus mengetahui dulu apa itu otg. 

Otg adalah singkatan dari On The Go untuk pengertianya sendiri adalah sebuah fitur yang di gunakan untuk smartphone untuk mentransfer data Hp Android ke media penyimpanan atau sebagai konektor charger usb android

Sebenarnya apa sih keuntungan smarthone android yang support USB OTG? Jika mengenai keuntunganya maka sangat banyak sekali seperti halnya perangkat usb lainya seperti flashdisk, mouse, atau keyboard dapat dengan mudah terkoneksi secara langsung dengan hp android anda. Selain itu bagi embedded system developer, usb OTG bisa berfungsi sebagai media komunikasi data dengan board mikrokontroler, misalnya board arduino. Itulah beberapa keuntunganya.

Tapi dari beberapa keuntungan yang di dapat sayangnya tidak semua Hp Android support dengan usb otg, salah satu cara untuk mengatasinya tanpa mengganti kernel Android anda adalah dengan me”root” smartphone android, sehingga bisa mendapatkan hak akses untuk mengaktifkan permission usb host. Nah jika hp android anda sudah di root langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

1. Pertama-tama silahkan install usb host chek jika belum punya silahkan download di playstore. Aplikasi ini fungsinya untuk untuk mengechek fungsi dari android usb host pada android anda

2. Silahkan membuka aplikasinya maka akan muncul gambar seperti di bawah ini

3. Jika muncul notifikasi “usb host support is not enable on this device” itu artinya usb.host.xml tidak ditemukan pada sistem, sehingga kita perlu membuatnya secara manual.
Buatlah file dngn nama android.hardware.usb.host.xml menggunakan root explorer di tempatkan bebas lalu save . 

Trus dlm file itu masukkan code ini :
 <?xml version=”1.0″ encoding=”utf-8″?>

<permissions>

<feature name=”android.hardware.usb.host” />

</permissions> 
Fungsi code di atas ini untuk mengaktifkan dukungan usb host pada android anda.
4. Selanjutnya pindahkan file android.hardware.usb.host.xml ke etc —> permissions menggunakan aplikasi root explorer lalu save jangan lupa rebot dulu biar maximal
5. Lalu silahkan buka kembali aplikasi usb host chek dan klik ree-chek kalau yg di centeng biru cuma yg atas coba fix klu sdh berhasil akan tampak seperti gambar di bawah ini.

6. Selamat anda sudah berhasil membuat smartphone anda menjadi support usb otg.

NB :

TRIK INI LANCAR JAYA DI SMARTPHONE ANDROMAX R

File bisa unduh di SINI klu mau matengnya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s