Battery Calibration Solusi Perawatan Baterai Untuk Android

image

Perawatan baterai ponsel android agar awet memang sangat penting sekali untuk dilakukan para pengguna android., mengingat baterai adalah salah satu bagian terpenting dari smartphone., selain itu teknologi baterai saat ini belum begitu mumpuni dan kompatibel dengan kemajuan teknologi dan kemampuan smartphone. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat ataupun mengatasi kekurangan baterai handphone android anda,
Sebagai perangkat mobile, tentu saja supply tenaga dari baterai sangat penting untuk pengoperasian smartphone. Oleh karena itu perawatan ekstra atas sebuah baterai smartphone sangat perlu untuk Anda lakukan, salah satunya dengan menggunakan Battery Callibration.
Salah satu masalah yang sering dialami pengguna smartphone adalah petunjuk kapasitas baterai yang tidak akurat setelah smartphone/handphone digunakan dalam beberapa waktu. Petunjuk persentase kapasitas baterai mulai tidak sesuai dengan kapasitas baterai yang sebenarnya.
Fungsi dari mengkalibrasi baterai adalah untuk membetulkan tampilkan persentase (%) baterai Anda agar kapasitas baterai yang tampil di layar smartphone sesuai dengan kapasitas baterai yang sebenarnya. Kalibrasi baterai menghindarkan kondisi dimana saat baterai belum penuh, tetapi tampilan sudah penuh, sehingga ketika dipakai terasa cepat drop.

Berikut cara singkat menggunakan aplikasi Battery Calibration .:
Saat baterai smartphone Android Anda habis, kalau bisa sampai baterai kosong, charge smartphone Android Anda. Pada kondisi ini Battery Calibration masih belum diaktifkan.
Tunggu hingga baterai handphone/smartphone Android Anda sampai benar-benar penuh.
Setelah baterai penuh, dalam kondisi masih terhubung ke listrik, buka aplikasi Battery Calibration dan klik tombol “Calibrate”.
Setelah proses kalibrasi selesai, baterai dan tampilan persentase baterai pada smartphone Android Anda akan sesuai. Namun jika setelah Anda melakukan kalibrasi baterai smartphone android Anda masih drop, berarti sudah waktunya untuk lem biru..bila sudah sesuai lepas cas pakai handphone sampai btrei habis total lalu matikan handphone trus cas sampai penuh posisi handphone mati total ….setelah itu rasakan perbedaanya dngn yg sebelumnya performa batreinya….

Selamat mencoba…

DOWNLOAD BATTERY CALLIBATION DI SINI

Posted from WordPress for Priyo Nuswantoro

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s