TIPS MENGURANGI BEBAN KAPASITAS RAM PADA ANDROID TANPA PUSING

image

Smartphone Android Anda dibekali dengan kapasitas RAM kecil, dan sangat lemot saat membuka aplikasi? Jika iya, My Blogs Aplication akan sedikit berbagi pengalaman cara membuat RAM di android anda menjadi lega, tanpa hak akses administrator, yaitu cukup dengan langkah-langkah sederhana untuk mengembalikan besarnya RAM sesuai standar.

Jangan salah lho, tips ini bukan membuat besar ruang RAM, misalnya dari 128 Mb menjadi 512 Mb, akan tetapi tips ini hanya membuat RAM Android Anda menjadi lega / longgar. Atau dengan kata lain, RAM di HP Android Anda menjadi sedikit pemakaiannya. Trik ini juga bisa di pakai untk menghemat kuota internet di Android anda

Sebagai contoh, android saya RAMnya adalah  512 Mb dan tersisa hanya 60Mb. Tentunya dengan keadaan sisa RAM yang dapat dipakai hanya 60 Mb, ponsel Android saya akan begitu lelet (lag) jika saya membuka aplikasi baru lagi, maka sangat diperlukan untuk membesarkan kembali RAM HP saya thooo….
ini solusinya ( bisa juga lihat gambar di atas ) :

Saya langsung menuju Pengaturan > Aplikasi. Geser ke bagian ‘Berjalan’, lalu saya cari aplikasi yang saya anggap tidak sedang dipakai, saya klik berhenti ‘Stop’ dan ‘Ok/Pilih’ untuk menghentikan proses running.

Selanjutnya saya geser ke bagian ‘Semua aplikasi’, kemudian saya pilih aplikasi yang ingin saya hentikan, sentuh aplikasi dan pilih ‘Paksa berhenti’.
NB :
Hal ini tidak meng-uninstall aplikasi dari Android

Setelah itu, saya lihat penggunaan RAM Android saya, terlihat ada peningkatan besarnya RAM. Dengan cara ini, saya bisa meminimalkan terjadinya hang/lelet alias nge-lag pada HP Android kesayangan saya.
Nah gampangkan dak usah di root.
Ocleeee. Lanjutkan berkreasi kawan

Posted from WordPress for Priyo Nuswantoro

Tinggalkan Balasan

